Home » BERITA TERKINI » Kunjungan YARSI Ke Bank Indonesia

Kunjungan YARSI Ke Bank Indonesia

Oleh Administrator
Kamis, 29 Maret 2012 11:04
foto1Mengawali ajaran semester genap 2011-2012, YARSI Career Center bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas YARSI telah melakukan kegiatan Company Visitke Bank Indonesia di Jalan M.H. Thamrin No. 2, Jakarta Pusat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 Februari 2012 tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Universitas YARSI terhadap Sistem Akuntansi Perbankan dan juga bisa mengenal lebih dekat Bank Indonesia sebagai bank sentral di Indonesia.Acara ini diikuti oleh 41 mahasiswa Fakultas Ekonomi YARSI, beserta perwakilan Dosen Fakultas Ekonomi yaitu Ibu Rini dan Bapak Gazali juga perwakilan dari YARSI Career Center yaitu Ibu Fitri dan Kicha.

Sesampainya di Bank Indonesia, rombongan disambut oleh Bapak Arin dari bagian humas dan Bapak Nursatyo dari bagian Direktorat Perbankan Bank Indonesia.

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini terdiri atas dua sesi, dimana di antara dua sesi tersebut ditayangkan video tentang sejarah Bank Indonesia. Sesi pertama adalah penjelasan tentang “Sistem Perbankan” yang dibawakan oleh Bapak Nursatyo, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua diisi oleh Ibu Sri dan Ibu Arlin dari bagian Direktorat Keuangan Intern Bank Indonesia dengan tema sesi yaitu “Pengantar Akuntansi Bank”.

thumb CIMG2436Setelah dua sesi tersebut acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh para peserta karena untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar maka akan diberikan doorprize berupa tas laptop yang berhias serbuk uang. Dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan doorprize tersebut adalah Fadlurrahman Mujahid (Semester VI), Fazrial Rakhmat (Semester VI), Ayu Rizki Sa’unina (Semester IV) dan Bunga Cintha (Semester II).

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang. Semoga di lain kesempatan Universitas YARSI dapat berkunjung lagi ke Bank Indonesia.